Join Member Tupperware Malaysia

Semangat Pagi…

Salam Suskes buat kita semua,
Menanggapi antusiasme dari banyak kawan yang menanyakan tentang keanggotaan Tupperware Malaysia, saya merasa perlu untuk menulis di blog saya ini sekedar untuk memberi gambaran, bagaimana cara mendaftar, apa saja syarat dan keuntungannya dan bagaimana bisnis ini berjalan.

Tupperware Brands Malaysia



Tupperware Brands Malaysia adalah bagian dari Tupperware Internasional yang menangani pemasaran produk Tupperware untuk negara Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

namun demikian tetap membuka peluang bagi non warga negara ke tiga negara tersebut untuk mendaftar menjadi member. walaupun dengan syarat tambahan.

Untuk kita, Warga Negara Indonesia. Syarat mendaftarnya adalah dengan membeli kitbag seharga RM70 atau sekitar Rp 220rb dan menyertakan fotokopi Passport (ini syarat tambahan yang di wajibkan untuk pendaftar non warga negara Malaysia, Singapura dan Brunei). kitbag yang diterima berupa Tas, 3 produk Tupperware Brands, Brosur, katalog dan CD jenjang karir.

Tas Kitbag Tupperware Brands Malaysia
Produk Tupperware Brands
CD Jenjang Karir dan Motivasi
Katalog, Bussines Handbook, Order Form dll
Folder
Sistem marketing Tupperware Brands Malaysia sedikit berbeda dengan Tupperware Indonesia, Tupperware Malaysia  memberikan diskon 25% untuk semua jenjang karir. namun demikian karena sebagaian digunakan untuk biaya operasional pengiriman produk dari Malaysia ke Indonesia (via Batam) maka diskon yang bisa dinikmati oleh member di Indonesia adalah 20% saja.
Katalog Tupperware Malaysia
 
Katalog Tupperware Malaysia terbit setiap bulan, yang didalamnya digabung antara produk reguler dan produk promo. Tupperware Malaysia menerapkan beberapa jenis promo antara lain Limited Release (produk yang di release dalam waktu waktu tertentu), Produk dengan bonus atau Gratisan, ada juga yang namanya Exclusive Purchase, yaitu berhak beli produk dengan harga diskon dengan syarat membeli produk tertentu. atau berhak mendapatkan penawaran beli produk tertentu dengan syarat belanja minimal dlm jumlah tertentu. dan yang lebih menyenangkan lagi, bisa jadi satu produk mempunyai lebih dari satu promo.  Sebagai contoh adalah pada Katalog bulan Juli 2012. Beli Microwaveable Blossom Gratis 2.3L Blossom Pitcher dengan Exclusive Purchase Blossom Bowls and Plates.  menguntungkan bukan..??
Dobel Promo Tupperware Malaysia
Pada setiap edisi katalog, terdapat produk untuk reward bagi yang belanja. yang biasa disebut produk tebus level. produk berupa barang ekslusive dan harganya menjadi sangat murah.terdiri dari 2 level dan 1 hostess.

Produk tebus murah Level ( jenis produk berganti setiap bulan)
  • Level 1 tercapai jika belanja minimal RM480 dan berhak tebus murah produk dengan hanya membayar RM11.9 saja.
  • Level 2 tercapai jika belanja minimal RM880 dan berhak tebis murah produk dengan hanya membayar RM 15.5 saja.
  • Jika belanja minimal RM680 maka akan membeli produk Hostess yaitu produk dengan diskon 40% ditambah lagi diskon member 20%. tentunya menjadi sangat murah.
Jenjang Karir dan Bonus Tupperware Malaysia
  1. Consultant adalah member yang baru bergabung, berhak atas keuntungan 25% dari harga katalog.
  2. Star Consultant adalah member yang telah merekrut 2 member atau lebih akan berhak menerima keuntungan diskon 25% dan overriding comission dari Generasi 1 /G1 sebesar 3%, G2 2% dan G3 1%.
  3. VIP Consultant adalah member yang telah merekrut 6 atau lebih member, akan berhak menerima keuntungan diskon 25% dan overriding comission dari G1 4%, G2 3% dan G3 2%.
  4. DIQ (Director In Qualification) adalah member dengan personal sales RM 1000 team sales RM14000 dan 15 member active dalam 2 bulan berhak mendapatkan keuntungan yang sama dengan VIP Consultant ditambah Team Bonus sebesar 3%.
  5. Director adalah DIQ yang telah lolos qualifikasi akan berhak mendapatkan keuntungan diskon member 25%, overriding comission dari G1 5%, G2 4% dan G3 3% dan keuntungan Team Bonus bertingkat sesuai omzet.
  6. 1 Star Director adalah Director yang mempunyai 1 member berposisi Director di teamnya, dilanjutkan 3 Star Director kemudian 5 Star Director sampai level Presidential Director.

Dasar penghitungan bonus adalah 75% dari harga produk, komisi berupa cek yang hanya bisa dicairkan oleh consultant yang bersangkutan. Komisi baru bisa di cairkan ketika sudah mencapai jenjang Director (termasuk DIQ)

Kemudahan Bisnis Tupperware Malaysia
 
Ada beberapa kondisi yang menyebabkan Bisnis Tupperware Malaysia lebih mudah dijalankan, antara lain :
  • Untuk konsumen, produk Tupperware Malaysia menjadi lebih exclusive karena belum banyak beredar di masyarakat Indonesia.
  • Untuk Salesforce, mengingat minat masyarakat yang tinggi dan pesaing salesforce Tupperware Malaysia masih sedikit, menjual produk Tupperware Malaysia lebih mudah laku.
  • Produk Tupperware Malaysia bisa dijadikan produk alternatif ketika produk promo Tupperware Indonesia habis, terlambat datang atau susah didapat karena harus ambil paket dengan produk yang tidak kita inginkan.
  • Menjual Tupperware Malaysia tidak harga member ke konsumen seperti lazimnya menjual produk Tupperware Indonesia. Consultant Tupperware Malaysia biasa menjual ke konsumen dengan harga katalog, kalaupun memberi diskon biasanya tidak lebih dari 10%.
  • Sistem promo Tupperware Malaysia yang memungkinkan dobel promo, bisa menjadikan harga jual yang lebih murah dibanding produk sejenis di Tupperware Indonesia yang notabene sudah di diskon 30%.

Berikut ini adalah beberapa contoh produk Malaysia yang luar biasa diminati konsumen di Indonesia,

Polka Dot One Touh
Pooh Story
Outdoor Snack Box
Disney n Friend Collection

Training, Celebration and Insentive Trip



Seperti halnya juga Tupperware Indonesia, Tupperware Brands Malaysia juga memberikan training-training, Celebration dan Insentive Trips bagi Consultant nya yang memenuhi kualifikasi.

Recognation and Insentive Trip
Usefull and Powerfull Training
Demikian sekilas tentang Tupperware Brands Malaysia, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Untuk yang berminat dan ingin bergabung,
Silahkan menghubungi Aliatupperware di 0852 9796 3115 atau BBM 2698 5408
atau bisa juga melalui facebook kami http://www.facebook.com/aliatupperware.ceria
Salam
Aliatupperware
28 Komentar

28 thoughts on “Join Member Tupperware Malaysia

  1. mbak trus garansi produknya gimana? sama seperti di Indonesia seumur hidup? apa qta bisa nuker di indonesia garansinya? trus ongkirnya brp? dan jugkalo di Indonesia kalo recrut hanya dapat hadiah saja ga dpt bonus apa2 na kalo di malaysia gimana?

Tinggalkan komentar